PerkebunanPertanian

Kaya Mikro Organisme, Berikut Manfaat Pupuk Kascing Untuk Tanaman

Pupuk Kascing untuk kesuburan tanah dan pertumbuhan tanaman

Beberapa Manfaat Pupuk Kascing yang dapat kita aplikasikan pada tanah :

  • Cacing menjadi bahan utama pembentuk pupuk Kascing yang memiliki banyak enzim di dalam tubuhnya dan dapat dirubah menjadi pupuk, pengikat untuk tanah yang berpasir, dan menetralkan tanah liat yang tidak bagus.

  • Pupuk kascing ini bisa diterapkan pada lahan tanah basah maupun kering.

  • Mengandung banyak mikroorganisme menguntungkan, terkandung bahan organik, juga bahan anorganik dalam bentuk yang tersedia dalam tanaman dibandingkan dengan tanah itu sendiri.

  • Banyak kandungan enzim protease, amilase, lipase, selulase, dan chitinase. Dapat dengan terus menerus mempengaruhi perombakan bahan organik meskipun sudah  dikeluarkan dari tubuh si cacing ini.

  • Terkandung didalamnya  hormon perangsang bagi tumbuhan seperti giberelin 2,75%, sitokinin 1,05% dan auksin 3,80% ini sangat bermanfaat untuk kelangsungan pertumbuhan tanaman.

 

Manfaat Pupuk Kascing Untuk Tanaman dan Sayur-sayuran

 

Pupuk Kascing tentunya bisa menjadi pengganti pupuk Kimia 100 % pada tanaman produksi seperti kelapa sawit, jeruk, mangga, sayur-sayuran, padi, dan lain sebagainya.

Pupuk Kascing sering disebut Emas Hitam “Black Gold” di negara Amerika Serikat, sebab kandungannya sangat dahsyat untuk Kesuburan tanaman hias, taman, Perkebunan dan Sawah.

 

Demikian yang dapat kami ulas tentang manfaat dan kandungan Pupuk Kascing yang kaya Kandungan Mikro organisme

Kata Kunci:

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close