Industri Benih Jagung Hibrida Pioneer Merajai Pasar, Berikut Jenis Produknya

Diposting pada

Produk jagung Pioneer di Indonesia adalah benih Pioneer yang di produksi dan di pasarkan oleh PT. DuPont Indonesia. Benih jagung Hibrida Pioneer telah ada di pasaran Indonesia sejak tahun 1986, dan merupakan pemimpin pasar dalam industri benih jagung hibrida.

P21 DAHSYAT
Benih jagung legendaris yang berdaya hasil tinggi 13.3 ton/ha pipilan kering menjadi idola.
Benih jagung legendaris yang berdaya hasil tinggi 13.3 ton/ha pipilan kering menjadi idola di kelasnya. Selain mudah dalam perawatan, P21 Dahsyat toleran terhadap karat daun dan cocok ditanam di daerah kekeringan. Tetap tampil maksimal dan muput walaupun di lahan kurang subur. P21 Dahsyat, Hasil Panen Paling Dahsyat.

P27 GAJAH
Jagung Gajah ini mempunyai potensi hasil mencapai 11 ton/ha pipilan kering.
Jagung Gajah ini mempunyai potensi hasil mencapai 11 ton/ha pipilan kering. Muput dan tongkolnya panjang. Sampai sekarang masih menjadi jagung hibrida dengan hasil panen tertinggi dan terbaik yang pernah ada di Indonesia. P27 Gajah, Gajah Tongkolnya, Gajah Hasilnya.

P32 SINGA
Seperti singa, tanaman jagung ini berdiri tegak dan tidak mudah roboh.
Seperti singa, tanaman jagung ini berdiri tegak dan tidak mudah roboh. Berdaya hasil mencapai 13.4 ton/ha pipilan kering. Tahan terhadap serangan busuk tongkol dan kadar air rendah. P32 Singa rendemennya diatas 80%, mudah dipanen, warna biji merah cerah dan disukai industri pakan ternak karena mengandung protein yang baik untuk ternak. P32 Singa, Tongkol Tangguh Hasil Hebat.

P33 BERUANG
Hasil paling tinggi, tahan busuk tongkol, batang besar kokoh dan biji pipilan berkualitas.
Beruang yang sangat kokoh dalam hal perakaran dan batang yang kuat. Tahan busuk tongkol (Gibberella) sehingga produktivitasnya tinggi. Hasil panen mencapai 14.7 ton/ha pipilan kering, biji berkualitas, muput serta disukai para penebas jagung. P33 Beruang, Tongkol Beruang Untung Besar.

P35 BANTENG
Tangguh Bentengi Bulai, P35 Banteng akan membentengi diri disaat ada serangan bulai.
Tangguh Bentengi Bulai, P35 Banteng akan membentengi diri disaat ada serangan bulai, sehingga tanaman tetap sehat, hijau, dan petani bisa panen dengan hasil yang memuaskan. Panen Cepat, umur P35 Banteng sekitar 100 HST, sehingga hasil cepat dipanen dan tongkol mudah dipetik.

Baca :  Cara Budidaya Brokoli Cepat Panen dan Apa Saja Manfaatnya ?

P36 BEKISAR
Benih Jagung P36 Bekisar memiliki potensi hasil mencapai 13 MT/ha.

Hasil tinggi
Benih Jagung P36 Bekisar memiliki potensi hasil mencapai 13 MT/ha. Dengan daya tumbuh yang optimal dan pertumbuhan yang seragam, P36 Bekisar mampu menghasilkan tongkol yang berbobot dengan rendemen mencapai 80%.

Tahan bulai
Warna biji merah
P36 Bekisar, Beri Keuntungan Lebih Besar.

JAGUNG PIONEER P37
Benih Jagung Pioneer P37 memiliki potensi hasil mencapai 12.1 MT/ha.
Benih Jagung Pioneer P37 memiliki potensi hasil mencapai 12.1 MT/ha. Dengan daya tumbuh yang sangat optimal dan tetap tumbuh baik walaupun ditanam dalam jarak tanam yang rapat dengan populasi yang tinggi. Jagung Pioneer P37 tahan terhadap kekeringan dan tahan terhadap penyakit bulai.
Jagung Pioneer P37, Tanam Rapat Makin Untung.

LAYANAN AGRONOMI

PT. DuPont Indonesia menyediakan layanan agronomi pasca pembelian, memberikan solusi-solusi pengembangan budidaya jagung hibrida dan memfasilitasi penanganan pasca panen bagi petani jagung di Indonesia. Layanan agronomi Pioneer adalah yang terdepan di Indonesia, dengan memperhatikan kebutuhan petani yang sangat beragam. Beberapa kegiatan layanan Pioneer di Indonesia adalah:

1. Demonstrasi ( benih demo )
Pioneer menyediakan benih jagung hibrida Pioneer secara cuma-cuma secara terbatas untuk ditanam di areal yang potensial sebagai percobaan, dan memberikan bantuan teknis dan informasi tata cara bercocok tanam yang dibutuhkan. Demo ini dapat digunakan sebagai uji coba untuk mengetahui varietas apa yang paling sesuai dengan kondisi lahan yang tersedia.

2. Penyuluhan
Tenaga lapang Pioneer memberikan penyuluhan, workshop, pelatihan, dan pendampingan kepada para petani, pekerja lahan, dan para pelaku usaha baik di lapangan maupun di kelas mengenai manajemen usaha jagung yang berisi tentang tata cara bercocok tanam yang baik, pemupukan, pemberantasan hama, penyakit, gulma serta penanganan pasca panen yang tepat sehingga kualitas biji jagung yang dihasilkan tetap terjamin dan lain sebagainya.

3. Kunjungan Ke Lapangan (Field Trip)
Kunjungan ke lapangan dilakukan dengan tujuan untuk memberikan gambaran kepada para petani mengenai performa Jagung Hibrida Pioneer. Di areal field trip juga ditampilkan berbagai macam perlakuan penanaman mengikuti perkembangan teknologi saat ini guna menyelesaikan berbagai macam masalah pertanaman di tingkat petani.

Kegiatan Fieldtrip ini dipandu oleh tenaga ahli yang berpengalaman baik dari kalangan Pioneer sendiri maupun dari luar. Tidak hanya di dalam negeri, Pioneer juga telah mengadakan field trip hingga mancanegara untuk mendapatkan perbandingan tata cara usaha tani yang lebih efisien dan efektif sekaligus model pengelolaan pasca panen yang baik.

Baca :  Cara Pembuatan Molases atau Tetes Tebu dan Manfaatnya

4. Training & Workshop
Para petani dan pengusaha dapat mengikuti training yang mendalam mengenai tata cara bercocok tanam Jagung yang baik dan pengenalan yang mendalam mengenai varietas yang dimiliki Pioneer, sehingga bisa merencanakan varietas apa yang sesuai untuk dibudidayakan di areal yang tersedia. Training tersebut akan dilaksanakan di kantor perwakilan Pioneer terdekat, secara teoritis maupun praktek di lapang.

Workshop Jagung, Materi workshop meliputi: Pengetahuan tentang Budidaya jagung dan pengelolaannya, Hama penyakit tanaman Jagung, Soil Management, Pupuk dan Pemupukan, dan Management Kebun. Acara juga diisi dengan banyak diskusi dan training lapangan untuk melihat secara langsung bagaimana mengelola jagung yang baik.

Workshop ini menghadirkan para pakar di bidangnya dengan schedule class training dan field training selama 3 hari. Dilengkapi dengan demo penggunaan berbagai mesin pertanian mulai persiapan lahan, tanam, hingga panen untuk pertanian skala luas. Workshop ini diikuti oleh para pelaku usaha pertanian, pengusaha-pengusaha, dan para pengambil keputusan.

Demikian tadi tentang Industri Benih Jagung Hibrida Pioneer yang sudah Merajai Pasar berikut jenis produknya.

 

key: