Usaha Design Grafis dan Percetakan Sangat Menguntungkan

Diposting pada

Usaha  desain grafis merupakan jasa / kegiatan usaha mendesain suatu bentuk penampakan (lay-out/artwork) pra cetak yang pada akhirnya diimplementasikan pada proses akhir di mesin cetak. Pekerjaan ini memakai komputer sebagai sarana utamanya. Komputer yang diperlukan haruslah relatif lebih cepat dan prima unjuk kerjanya.

Hasil akhir dari pekerjaan desain grafis ini ada yang tidak selalu harus berujung di mesin cetak. Bisa dimungkinkan hasil desain ini dipergunakan sebagai bahan promosi dan presentasi pada kalangan terbatas. Output akhir bisa berupa lembaran, booklet, atau slide yang dicetak pada printer warna/hitam putih berformat/ukuran normal ataupun extra-large.

Baca :  Cara Pembuatan Tempe Bahan Kedelai Impor dan Lokal

Pada pokoknya pekerjaan desain grafis adalah pekerjaan utama sebagai upaya mempersiapkan contoh (dummy) atau model atas suatu bentuk barang yang akan dicetak.

Definisi Percetakan

Adalah proses implementasi dari suatu desain yang telah disetujui untuk dicetak. Proses pekerjaan cetak itu sendiri terdiri dari rangkaian beberapa tahapan proses produksi. Tahapan proses produksinya bisa berlangsung sangat sederhana maupun sampai pada suatu tahapan yang amat panjang dan rumit prosesnya.  Semuanya tergantung pada apa dan bagaimana order pesanan cetak yang diinginkan.

Baca :  Daftar Lembaga Dalam Negeri Pemberi Beasiswa

 

Media cetaknya / bahan baku yang paling sering dipakai adalah : Kertas atau Karton.

Hasil akhir dari media ini dapat berupa antara lain :  Brosur/Leaflet/Flyer/Poster, Packaging, Nota, Booklet, Majalah, Koran, Tabloid,    Shopping Bag, Sertifikat, Kartu Undangan, Kartu Nama, Box, dll

 

Media lain yang sering dipakai adalah : Flexible Sheet, Kain, Plastik, Kayu, Mika, dll.

Hasil akhir dari media ini dapat berupa antara lain : Digital Printing, X-Banner, Kaos / T-Shirt, Spanduk/Banner/Umbul2, Pulpen, Kantung Plastik, Pulpen, Jam Dinding, Payung, Grafir, aneka bentuk Akrilik, kartu nama, buku, kalender, aneka macam pin, mug gelas bergambar dll.

Baca :  Yayasan (Organisasi) Internasional Pemberi Bantuan

Andapun dapat membuat usaha Usaha Design Grafis dan Percetakan, salam sukses.

Tinggalkan Balasan