Philodendron Monstrea Adansoni atau Janda Bolong

5 Tanaman Hias yang Lagi Trending dengan Harga Sultan

Diposting pada

Tidak hanya dunia fashion yang sering ada trand dan booming di tiap tahunnya, dunia tanaman hiaspun sering ada trand dan musim. Namun trand itu setelah 1 sampai 2 tahun sering mengalami redup tapi ada juga yang bertahan pencintanya dan harga yang tinggipun juga ada yang bertahan. Bagi pecinta tanaman hias sejati tidak ambil pusing dengan harga sultan / selangit, rela membeli walaupun merogoh dompet dalam-dalam. Berbagai varietas tanaman hias di tahun 2021 juga banyak yang dipromosikan untuk bisa menjadi tren di kalangan penggemarnya.

 

Bila tanaman hias booming dan menjadi tren, harga tanaman pun akan meroket. Namun saat ini harga tanaman hias tertinggi masih dipegang janda bolong.

Janda bolong memang tanaman hias yang unik dan ajaib. Kenapa? Secara alami daunnya bisa berlubang-lubang seperti dimakan hama, tetapi memang aslinya begitu.

Baca :  Cara Menanam Bunga Mawar Berbunga Lebat dengan Racikan Pupuk POC

Bagi penggemar atau penghobi tanaman hias berapa pun harganya bukan menjadi masalah. Akan terus dikejar, sampai bisa mendapatkan tanaman hias yang jadi incarannya.

Yang namanya hobi apapun rela dikorbankan untuk memuaskan batin. Kepuasan batin menjadi hal yang harus diperjuangkan bagi seorang penghobi termasuk penghobi tanaman hias ini. Oke penasaran kaan? oke berikut penampakannya :

 

Janda BolongĀ 

Tanaman satu ini emang lagi hit. Nama aslinya adalah Philodendron Monstrea Adansoni, diindonesiakan dengan nama janda bolong. Pertanaman hias di tahun 2020 sampai 2021 ini sedang lagi trand dengan tanaman hias langka, yaitu janda bolong. Nama janda bolong sepertinya sudah familier kita mendengar. Sesuai namanya, daun dari tanaman ini ada lubang bolongnya dan warna daun eksotis juga cantik.

Baca :  Cara Menanam Bunga Mawar Berbunga Lebat dengan Racikan Pupuk POC
Philodendron Monstrea Adansoni atau Janda Bolong

 

Harga bandrol yang menghebohkan netizen yaitu mencapai jutaan bahkan ratusan juta rupiah, hemmm harga yang tak masuk di akal dan fantastis menggemparkan dunia tanaman hias. Tak habis pikir banyak juga yang berani beli dengan menjual mobilnya untuk membeli 1 pot janda bolong.

 

Pancake Plant atau Chinese Money Plant

Tidak hanya tanaman hias janda bolong yang sedang trand, ada lagi tanaman hiasĀ  Pancake Plant atau Chinese Money Plant, tanaman ini diprediksi bakal ngetren dan ngehits di awal tahun 2021. Sesuai namanya, tanaman hias ini memang aslinya dari Cina Selatan yaitu dari kota Yunnan dan Shichuan.