Mesin Hand Sealer Plastik Pengemas Makanan dan Minuman

Diposting pada

Suatu produk dikemas agar tampak rapi dan menarik. Khusunya untuk produk makanan dan minuman, memerlukan kemasan yang rapat agar terjaga kehigienisanya. Salah satu jenis kemasan yang sering digunakan adalah berbahan plastik. Dahulu kemasan plastik disegel manual dengan menggunakan lilin. Namun berkembanganya teknologi, hadirlah mesin segel atau seal plastik yang dapat menggantikan lilin. Hasilnya pun lebih rapi dan rapat.

 

Mesin sealer atau alat press plastik ada berbagai macam, yaitu impulse hand sealer, foot pedal sealer,  automatic sealer, dan rapid sealer. Pada artikel kali ini, akan kamu bahas mengenai impulse hand sealer. Mesin sealer ini memanfaatkan listrik untuk menyegel plastik. Cara penggunaannya cukup mudah, cukup menekan moncong hand sealer dan menekannya sampai plastik terjepit selama beberapa detik. Anda dapat mengatur level seal-nya, sesuai dengan ketebalan plastik.

Baca :  Pengertian Dari Melati dan Ciri-Ciri Dari Melati

 

Kelebihan menggunakan hand sealer yang akan anda dapatkan adalah sebagai berikut :

  • Mempermudah dan mempercepat proses pengemasan
  • Hasil pengemasan lebih rapi dan rapat
  • Meningkatkan harga jual produk

 

Daftar Harga Hand Sealer

Berikut adalah daftar harga hand sealer dari berbagai merk yang dapat menjadi pertimbangan anda dalam memilih hand sealer sesuai dengan kebutuhan anda.

  1. Hand Sealer Wirapax
Sealer wirapax FS
Sealer Wirapax FSC
Wirapax FSH

Keterangan

FS – I     : body material besi atau iron

Baca :  Macam Mesin dan Harga Penetas Telur Unggas Maksindo

FS – AL : body material aluminium

FS – C    : hand sealer dilengkapi dengan cutter (pemotong)

FKR        : Portable hand sealer

 

  1. Hand Sealer Ramesia
Hand Sealer Ramesia

 

Hand Sealer Ramesia Aluminium

 

Hand Sealer Ramesia FS

  1. Hand Sealer Maksindo/Maksipack

 

Hand Sealer Maksindo 200 A

 

Hand Sealer Maksindo FS 600

 

Demikian  tadi mesin Hand sealer  yang fungsinya  pressing  pada bahan plastik atau  alat untuk merekatkan plastik. Mesin ini sangat dibutuhkan untuk keperluan rumah tangga dan kebutuhan industri rumahan.

Manfaat  menggunakan hand sealer  ini juga adalah supaya makanan daging merah, buah-buahan segar, makanan basah atau makanan lainnya yang dibungkus plastik bisa lebih higienis, tahan lama, terlindungi dari bakteri dan virus.