Review Produk

Bio Insektisida BT Plus & Metarizep Basmi Hama Tanaman Ramah Lingkungan

Hama Penyakit Pada Tanaman Jenis Bio Insektisida

Bio Insektisida BT Plus & Metarizep Basmi Hama Tanaman dan Ramah Lingkungan menjadi trend para petani pecinta lingkungan dan organik, selain aman pada ekosistem lingkungan, juga hasil tanaman aman dikonsumsi.

Usaha peningkatan produksi pertanian tidak hanya dilakukan melalui pemupukan tetapi juga melalui upaya perlindungan tanaman agar bebas dari serangan hama penyakit.

Bio Insektisida Basmi Hama penyakit tanaman dan ramah lingkungan


Namun Ironis sekali , racun yang digunakan untuk menyerang hama penyakit juga ikut meracuni ekosistem kehidupan yang lain. 
Tanaman yang diberi pestisida dapat menyerap pestisida yang kemudian terdistribusi kedalam akar, batang, daun dan buah. Jika hasil pertanian ini dikonsumsi, apakah racun ini tidak mempengaruhi kesehatan kita ?

Baca juga:

 Fungisida Tandem 325 SC, Pestisida Basmi Jamur Patogen Tanaman

Ramuan Organik Membuat Insektisida, Fungisida, Bakterisida, Rodentisida, Moluskisida, Nematisida dll

Pestisida yang tidak terurai akan terbawa aliran air dan masuk kedalam sistem biota air (kehidupan air). Konsentrasi pestisida yang tinggi dalam air dapat membunuh air diantaranya ikan dan udang. Sementara dalam kadar rendah dapat meracuni organisme kecil seperti plankton. Bila palnkton termakan oleh ikan ia akan terakumulasi dalam tubuh ikan. Tentu saja akan sangat berbahaya jika ikan tersebut termakan oleh burung atau manusia.

Baca Juga :  Mesin Penanam Padi Modern (Rice Transplanter) Kubota SPW48 C

Masih belum perduli pada lingkungan anda?

Insektisida kimia yang masuk kedalam tanah dapat membunuh semua habitat (binatang) didalam tanah termasuk mikroorganisme pengurai, cacing tanah dan belut. Padahal kita ketahui ketiga makhluk hidup itu adalah teman petani.
Mikororganisme pengurai dan cacing tanah merupakan makhluk tuhan yang sangat berguna bagi petani dan bisa dibilang sahabat petani. Keduanya sangat berguna untuk proses penyuburan tanah. Bisa bayangkan tanah tanpa tanpa mikro organisme pengurai dan cacing?. YA,,, tanah tersebut akan tandus, tanah akan kehilangan kesuburannya.

Baca Juga :  C-6 Obat Anti Bakteri dan Ampuh Atasi Penyakit Berat pada Ikan Lele


Masih berfikir racun kimia adalah solusi memberantas hama penyakit ???


Penggunaan insektisida kimia justru dapat membuat hama menjadi resisten (kebal) terhadap zat tersebut. Kemampuan hama dalam beradaptasi dengan zat kimia tersebut menjadikan petani terus menambah dosis nya artinya semakin banyak racun terserap ketanaman dan lingkungan. Belum lagi kejadian ini akan menciptakan hama spesies baru yang tahan terhadap takaran dosis sebelumnya sehingga petani menambah lagi dosis nya.

KERUGIAN !!!,,, Ya itu lah kata tepat yang sebenernya akan diterima tanpa disadari dengan penggunaan Insek kimia ini. Keinginan untuk memberantas hama penyakit dengan cepat namun kurang perduli dengan efek bahaya yg ditimbulkan justru akan merugikan petani itu sendiri.

Baca Juga :  Fungisida Tandem 325 SC, Pestisida Basmi Jamur Patogen Tanaman

Kami perkenalkan Bio Insektisida : BT-Plus dan Metarizep
Keduanya Insektisida hayati yang kuat namun aman untuk lingkungan serta tidak membuat hama menjadi kebal.
Info produk dan pemesanan silahkan dipesan.

Demikian tadi Bio Insektisida BT Plus & Metarizep Basmi Hama Tanaman dan Ramah Lingkungan , semoga menginspirasi para petani organik.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!
Close