Daftar Harga

Upah Tukang Bangunan Harian dan Borongan

Upah Tukang Bangunan Harian dan Borongan 2020. Tarif Upah Tukang Pekerja Bangunan Harian dan Borongan  untuk tukang batu, upah tukang kayu, upah tukang cat, upah tukang gali tanah, upah tukang besi dan juga upah pekerja bangunan lainnya.

Kali ini kita infokan harga atau upah tukang bangunan borongan dan harian di kota besar Jawa Timur dan  kota besar lainnya. Upah tukang bangunan tentunya juga berbeda antara di perkotaan dan di pedesaan. Umumnya diperkotaan upah lebih mahal, apalagi dimusim awal pandemi ini upah naik disebabkan jarang orang keluar rumah, namun akhir bulan juni kayaknya sudah normal kembali.

 

Perumahan di beberapa kota besar berkembang dengan pesat,  hampir disetiap lahan kosong kini telah dipenuhi perumahan perumahan mulai dari yang tipe murah seperti tipe 36 sampai dengan perumahan ekslusif/ elite tipe 56, 72, dan tipe tipe diatasnya. Ini memperngaruhi harga upah tukang bangunan borongan maupun harian di beberapa kota  yang terus berkembang seperti kota besar  jakarta, surabaya, malang, jogjakarta, semarang, dan sekitarnya. Wilayah Jawa Timur masih kisaran rata-rata sama, lain waktu kita kroscek di jawa tengah, jawa barat, luar jawa kalimantan, sulawesi, papua.

Baca Juga :  Diesel Generator Kubota DI – NB Series Menjadi Pilihan Pelaku Industri Pertanian

Harga berikut ini adalah wilayah Jawa Timur, diantaranya : Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kediri, Malang, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Magetan, Ngawi, Bojonegoro, Lamongan, Tuban, Gresik, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Batu, Surabaya, Madiun.

Anda bisa mencari informasi sendiri di bagian wilayah Jawa Tengah, kisaran upah harian dan borongan biasanya lebih murah dari Jawa Timur, diantaranya kota- kota yang ada di Jateng adalah: Banjarnegara, Banyumas, Purwokerto, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Purwodadi, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Mungkid, Kajen, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Ungaran, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Slawi, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal.

Baca juga :

Mengenal Izin Mendirikan Bangunan (IMB)

Daftar Merek dan Harga Cat Besi, Kayu, Tembok Terbaru Depo Bangunan

Harga Lengkap Perlengkapan Listrik dan Alat Listrik Bangunan

Harga Lengkap Rata-Rata Bahan Bangunan di Jawa Timur

 

Upah atau gaji tukang bangunan di tiap daerah berbeda utamanya di Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat. Apalagi di luar Jawa, sudah berbeda lagi.  Baik upah gaji tukang batu, upah gaji tukang kayu, upah gaji tukang cat, upah gaji tukang gali tanah, upah gaji tukang besi dan juga upah gaji pekerja bangunan lainnya. Berikut daftar harga upah tukang bangunan terbaru 2020 :

Baca Juga :  Harga Bahan Bangunan Semen Jawa Timur

 

Harga Upah Gaji Tukang Bangunan 2020 :

BIAYA UPAH GAJI TUKANG  BATU BANGUNAN HARIAN

Spesifikasi

satuan

Harga (Rp.)

Kepala Tukang Batu

orang/hari (7jam)

115.000,-

Tukang Batu

orang/hari (7jam)

80.000,-

Tukang Batu setengah terampil

orang/hari (7jam)

65.000,-

Pembantu tukang/kenek

orang/hari (7jam)

65.000,-

BIAYA UPAH TUKANG KAYU HARIAN

Spesifikasi

satuan

Harga (Rp.)

Upah Kepala Tukang Kayu

orang/hari (7jam)

90.000,-

Upah Tukang Kayu

orang/hari (7jam)

75.000,-

Upah Tukang Kayu setengah terampil

orang/hari (7jam)

70.000,-

BIAYA UPAH TUKANG CAT

Spesifikasi

satuan

Harga (Rp.)

Upah Kepala Tukang Cat

orang/hari (7jam)

95.000,-

Upah Tukang Cat terampil

orang/hari (7jam)

80.000,-

Upah Tukang Cat setengah terampil

orang/hari (7jam)

70.000,-

BIAYA UPAH TUKANG GALI TANAH HARIAN

Spesifikasi

satuan

Harga (Rp.)

Upah Mandor Tukang Gali Tanah

orang/hari (7jam)

115.000,-

Upah Kepala Tukang Gali tanah

orang/hari (7jam)

80.000,-

Upah Tukang Gali Tanah

orang/hari (7jam)

70.000,-

Baca Juga :  Daftar Terkini Harga Cat Tembok

BIAYA UPAH TUKANG BESI HARIAN

Spesifikasi

satuan

Harga (Rp.)

Upah Kepala Tukang Besi

orang/hari (7jam)

95.000,-

Upah Tukang Besi terampil

orang/hari (7jam)

80.000,-

Upah Tukang Besi setengah terampil

orang/hari (7jam)

70.000,-

Upah harian untuk membangun pondasi sampai berdiri suatu rumah umumnya 120.000 sampai 150.000, kecuali borongan ya ! biasanya tergantung luas, besar, desain bangunan.

Perubahan Tarif / Upah Tukang Harga Harian dan Borongan Pekerja Bangunan 2020 Terbaru,  harga rata-rata di setiap kota selisih tidak signifikan, jadi nilainya bisa kurang bisa lebih tergantung dari lokasi dan jenis pekerjaan yang dikerjakan.

Untuk proyek kontraktor umumnya tukang bangunan  lebih murah jika dibanding pembangunan rumah warga. Semoga manfaat, dan jadi tolak ukur memberikan tarif tukang bangunan terbaru 2020 Jawa Timur.

Kata Kunci:

    gaji tukang bangunan / hari wilayah jombang,gaji tukang bangunan di tulungagung per hari,lowongan kerja tukang bangunan di jakarta,Berapa gaji tukang bangunan daerah jombang 2019,upah tukang batu harian di malang,upah harian tukang bangunan 2019,upah tukang batu kabupaten jember,Besar gaji kuli harian balikpapan,berapa ongkos tukang bangunan perhari di kediri,Bayaran kenek bangunan proyek di kudus berapa,

    Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca Juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close