Agro Bisnis

Semen Gresik Ajak Mitra Binaan UMKM Ikut Pameran

Semen Gresik Ajak Mitra Binaan UMKM Ikut Pameran. Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Expo 2014 yang digelar di Grand City Mal and Convex mulai Kamis (6/9), untuk mendukung pemasaran produk mitra binaan, PT Semen Gresik (SG) Tbk mengikutsertakan empat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

 

Promotion Officer Semen Gresik

Promotion Officer Semen Gresik, Pandu Imansyah Arif ditemui di sela pameran mengatakan, UMKM yang menjadi mitra binaan selain mendapatkan pinjaman dana murah, yaitu bunga 6 persen, juga bisa mengikuti pelatihan yang terkait dengan usahanya.

Baca Juga :  Cara Pembuatan Tempe Bahan Kedelai Impor dan Lokal

Misalnya, tentang marketing, manajemen atau pewarnaan untuk perajin batik. “Juga dibantu pemasaran dengan diikutkan pada pameran, seperti yang berlangsung saat ini,” kata Pandu. Dijelaskan, Semen Gresik  memiliki sekitar 11 ribu UMKM mitra binaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Sekitar 50 persen bergerak di bidang perdagangan.

Mulai dari pedagang pasar, asongan hingga bakul sayur. “Besarnya dana pinjaman maksimal Rp 50 juta per UMKM,” lanjutnya.Untuk mendapatkan
dana PKBL dari SG, jelas Pandu, harus mengajukan permohonan. Setiap hari ada sekitar 20 surat hingga 40 surat permohonan masuk. Surat-surat itu kemudian dianalisis oleh tim yang telah dibentuk.

Baca Juga :  Cara Pasti Meningkatkan Trafik Website Bisnis Online Anda

“Ada delapan regu yang siap melakukan verifikasi permohonan,” papar Pandu. HM Arif, owner ARF Collection, salah satu mitra binaan Semen Gresik yang ikut PKBL Expo mengatakan, sejak dua tahun lalu dirinya menjadi mitra binaan perusahaan semen terbesar di Indonesia itu. Hasilnya cukup lumayan. Selain mendapatkan pinjaman modal dengan bunga murah, juga diajak ikut pameran.

Baca juga :

Program Kemitraan Binaan Semen Gresik dan Tata Cara Pengajuan Pinjaman Mitra Binaan Semen Gresik

Info Harga Semen Terbaru Area Jawa Timur

Baca Juga :  Tahap - Tahap Mengurus SIUP Dagang

Syarat Pendirian Perusahaan ( PT )

Pemasaran juga makin luas karena produk makin dikenal. Ketika ditanya produk yang paling banyak terjual, Arif mengatakan, tas cangklong untuk saat ini paling banyak terjual. Laki-laki banyak yang suka tas cangklong. Setelah itu tas untuk perempuan, kemudian dompet dan ikat pinggang

Promosi melalui pameran inilah yang mendukung peningkatan produksi. “Biasanya melalui pameran dapat order meski tidak terlalu besar,” kata Arif. ARF Collection memproduksi tas, ikat pinggang dan dompet. Dikatakannya, ada peningkatan volume penjualan sejak menjadi mitra binaan SG. P. (za/opi/jpnn)

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close