Perkebunan

Planterbag Easy Grow Kualitas Export Pengganti Pot dan Polybag

Pabrik Planterbag Easy Grow Untuk Taman dan Kebun

Lahan sempit bukanlah menjadi halangan dalam berkebun. Sekarang ini anda dapat melakukan kegiatan berkebun di pekarangan rumah, tentu saja perlu mensetting tata letak agar terlihat rapi. Pemilihan media tanam pun haruslah yang kuat dan tahan lama. Planter bag menjadi solusi yang bagus dalam menata kebun di pekarangan rumah anda. Suasana pekarangan anda menjadi lebih asri dan rapi. Planter bag dinilai murah dan sangat tahan lama, bahkan sampai 10 tahun. Ia tahan terik panas matahari dan air hujan.

Planter bag didesain ringan dan dapat dilipat. Sehingga jika tidak digunakan dapat dilipat dan disimpan, tidak memerlukan ruang yang luas. Selain itu, juga bisa digunakan sebagai bak sampah rumah tangga. Bagian bawahnya sudah terdapat lubang – lubang kecil.

 

Keuntungan Planter Bag

  • Minimalis, terdapat berbagai ukuran sesuai dengan selera anda.
  • Dapat digunakan berkali-kali. Jika tanaman sudah dipindahkan ke media tanah, planter bag bisa dicuci kemudian digunakan kembali untuk menanam tanaman lainnya.
  • Dapat digunakan sebagai bak sampah, bahkan untuk budidaya lele pun bisa dengan menambal bagian bawah pori-porinya.
  • Mudah dipindahkan. Berbeda dengan pot berbahan plastik, ketika dipindahkan mungkin saja pecah. Planter bag lebih aman dan tahan lama.
  • Lebih ekonomis.
  • Penggunaan pupuk tepat sasaran, karena nutrisi tidak terserap oleh akar tanaman lain.
  • Dilengkapi dengan heavy duty belt handle, sehingga mudah diangkat dengan tangan.

 

Macam – Macam Planter Bag

Terdapat berbagai macam planter bag yang dapat menjadi pilihan anda. Berikut macam – macam planter bag :

Baca Juga :  Tips Budidaya Singkong Banyak Umbinya dan Perbanyak Hasil Panen

 

  1. Planter Bag Standart

Planter bag desain sederhana, cocok untuk menggantikan pot, polybag, atau drum bekas untuk berkebun.

  1. Planter Bag Tinggi

Desain planter bag tinggi cocok digunakan untuk tanaman yang memiliki sistem perakaran yang panjang, seperti kurma.

  1. Planter Bag with Top Flap (penutup atas)

Planter bag ini dilengkapi dengan top flap atau penutup atas. Desain top flap memiliki fungsi sebagai berikut :

  • mencegah tumbuhnya rumput liar
  • melindungi dari gangguan hewan peliharaan atau liar
  • mencegah media tanam tumpah saat pengiriman tanaman
  • menahan kelembaban saat musim kemarau
  • menahan terlalu banyak air saat musim hujan

  1. Planter Bag Zipper

Planter bag dilengkapi dengan zipper atau resliting anti karat, sehingga memudahkan anda dalam mengeluarkan tanaman dari planter bag ke media yang lebih besar. Dengan adanya zipper, pemindahan tanaman dapat dilakukan tanpa merusak akar tanaman dan planter bag sehingga dapat digunakan kembali.

  1. Rhizoma Planter Bag

Planter bag ini cocok untuk digunakan untuk menanam jahe, kunyit, lengkuas, kencur, atau umbi rimpang lainnya. Terdapat lubang jendela pada bagian samping, memudahkan anda saat memanennya. Anda tidak perlu mencabut tanamannya. Jadi tanaman anda dapat terus berproduksi memenuhi kebutuhan dapur anda.

  1. Planter Bag Velcro

Dilengkapi dengan Velcro sehingga memudahkan anda dalam mengeluarkan tanaman dari planter bag. Pemindahan tanaman dapat dilakukan tanpa merusak akar tanaman dan planter bag sehingga dapat digunakan kembali.

  1. Herb Planter

Desain kecil dan unik, dilengkapi dengan 2 handle dan 1 kantung di bagian samping. Kantung dapat digunakan sebagai wadah kartu tanaman, atau catatan fungsi dari herb yang ditanam.

Baca Juga :  Teknik Panen Lebih Cepat dengan Pupuk Hayati Mikroba Daun

  1. Strawberry Planter

Selain digunakan untuk menanam strawberry, juga dapat digunakan untuk jenis tanaman herb. Desain planter bag ini memiliki 8 kantung  di bagian samping dan 4 kantung di bagian atas untuk tanaman.

  1. Raised Bed

Dapat digunakan untuk tanaman sayuran, herb, dan tanaman bunga.

  1. Hedge Bag

Dengan hedge bag, anda dapat menggunakannya untuk tanaman pembatas taman. Dilengkapi dengan lubang handle sepanjang sisi bag, sehingga memudahkan saat mengangkat dengan menggunakan pipa atau bambu. Selain itu juga cocok untuk pameran.

  1. Veggie Bag

Bag ini menyediakan cara unik dalam bertanam, yaitu tanaman terbalik. Tidak perlu lahan yang luas, bag ini digantung pada teras atau balkon rumah. Dapat digunakan untuk tanaman tomat, cabai, timun, paprika, terong, dan aneka herb lainnya. Terdapat 1 lubang tanam di bagian bawah dan 6 lubang tanam di bagian samping bag.

  1. Compost Bag

Bag khusus untuk pengkomposan ini memudahkan anda dalam membuat pupuk kompos sendiri. Terdapat jendela di bagian samping bawah untuk mengambil pupuk kompos yang sudah jadi. Di bagian atasnya dilengkapi tutup dengan zipper.

Anda cukup menampung limbah makanan, sayuran, buah, daun, atau sampah organik lainnya ke dalam compost bag. Kemudian tambahkan larutan bio composter lalu biarkan selama 1 – 3 bulan. Maka jadilah pupuk kompos buatan sendiri.

  1. Potato Planter

Digunakan untuk tanaman kentang, ubi manis, singkong, dan anekan tanaman umbi. Bagian samping terdapat jendela untuk memanen umbi.

Baca Juga :  Cara Lengkap Usaha Menanam Tomat Sampai Panen dengan Pupuk Phonska

  1. Plant Pouch

Cocok digunakan pada lahan terbatas, seperti apartemen. Bag ini dapat digantung di dinding atau balkon. Cocok untuk tanaman bunga, strawberry, atau herb lainnya. terdapat 5 hingga 10 lubang tanam dengan 1 handle.

  1. Wall Planter

Umumnya di perkotaan, lahan bertanam sangatlah terbatas. Bertanam secara vertikal menjadi solusi yang tepat untuk berkebun. Anda dapat menggantung wall planter pada dinding indoor maupun outdoor. Ada berbagai ukuran yang disediakan, dari 5 kantung hingga 15 kantung tanam. Setiap lubang kantung terdapat lubang drainase di bagian bawah.

Ada baiknya jika anda menggunakan media tanam yang ringan, seperti cocopeat atau sedikit tanah agar dinding anda tidak kotor. Yang terpenting adalah asupan unsure haranya tetap terpenuhi. Tempatkan di bagian dinding yang cukup sinar matahari.

Supaya cantik, pilihlah jenis tanaman yang berbobot ringan, pertumbuhannya lambat hingga sedang, dan hindari tanaman merambat. Selain bunga, anda dapat menanam berbagai jenis sayuran atau herb.

 

  1. Flower Tube

Merupakan modifikasi dari pot gantung, desainnya lebih unik dan memaksimalkan space untuk bertanam. Anda dapat menanam aneka bunga untuk mempercantik halaman rumah.

Untuk Jawa Timur tersedia di stokis kami di beberapa kota :  Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kediri, Malang, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Magetan, Ngawi, Bojonegoro, Lamongan, Tuban, Gresik,  Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Batu, Surabaya, Madiun.

Itu lah aneka macam planter bag. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan anda. Temukan Produk kami di kota anda.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close