Apa Pengertian Dari Paprika?

Diposting pada

Paprika dalam bahasa latin disebut (Capsicum annuum L.) adalah tumbuhan penghasil buah yang berasa manis dan sedikit pedas dari suku terong-terongan atau Solanaceae. Buah paprika ada bermacam warna antara lain warna hijau, merah, kuning dan ungu yang sering digunakan sebagai campuran salad.

 

Tanaman paprika ini berasal dari Amerika Selatan, sekarang tanaman ini sudah tersebar luas dan dibudidayakan pada daerah tropika dan subtropika. Tinggi tanaman paprika ini umumnya 50-150 cm. Tanaman ini cocok diberbagai iklim dan tanaman ini dapat tumbuh diberbagai belahan dunia. Jika tanaman ini untuk budidaya dengan hidroponika tingginya bisa mencapai 3-4 m. Tanaman ini ditanam didaerah pengunungan dengan suhu minstra.

Baca :  Manfaat Tanaman Sangitan Untuk Menyembuhkan Penyakit

 

Paprika memiliki kandungan vitamin C dan beta karoten. Kandungan vitamin C yang terdapat didalam paprika ini jumlahnya lebih tinggi, yaitu tiga kali lipat bila dibandingkan dengan buah jeruk.

 

 Manfaat Paprika untuk Kesehatan 

 

Manfaat paprika untuk kesehatan antara lain adalah mencegah rasa sakit, mengatasi kebotakan, mencegah stroke dan penyakit jantung, mencegah radang sendi, mampu melindungi mata dari katarak diusia senja, sistem kekebalan tubuh, mencegah penyakit kanker, serta mengontrol diabetes dan dapat meredakan rasa nyeri.

 

Ada juga manfaat paprika untuk kecantikkan antara lain adalah mencerahkan wajah, menjadikan kulit bercahaya, manfaat anti penuaan, mengobati varises, mengobati masalah kulit, mencegah rambut rontok, serta menjaga warna rambut anda.

Baca :  Apa Saja Manfaat Kapulaga Bagi Kesehatan Tubuh? Baca Disini

 

Nah, itulah pengertian serta kandungan dan manfaat paprika untuk kesehatan dan kecantikkan bagi anda. Semoga apa yang sudah anda baca akan bermanfaat bagi anda, terima kasih sudah mengunjungi blog saya.